Jenis-Jenis Mesin Pemotong Rumput dan Cara Kerjanya | Informasi Nusantara

Jenis-Jenis Mesin Pemotong Rumput dan Cara Kerjanya

Mesin pemotong rumput merupakan salah satu alat rumah tangga yang wajib kita miliki karena di lihat dari segi manfaatnya, dengan menggunakan mesin pemotong rumput ini kita akan di mudahkan dalam pekerjaan pemotongan rumput, meskipun di antara mereka masih ada yang menggunakan sabit, menggunakan sabit ini kita diharuskan mengeluarkan tenaga extra dalam penggunaannya.

Ada beberapa jenis mesin pemotong rumput mulai dari yang di gendong yang di dorong sampai yang berbentuk mobil, dalam pemilihan mesin ini kita sudah seharusnya menyesuaikan taman yang akan kita rawat jika taman atau halaman rumah kita tidak terlalu besar sebaiknya pilihlah mesin pemotong yang memiliki tipe di gendong, jenis yang satu ini harga di pasarannya ada yang di bawah satu juta seperti Maxtron (BG328) mesin ini memiliki harga kisaran 765000 – Rp 865000 dan mesin ini memiliki tenaga dua tak, untuk bahan bakarnya adalah bensin dan campuran oli, cara menggunakannya pun terbilang cukup mudah tinggal menarik tuas sataternya saja kita bisa langsung menggunakannya, mesin ini memiliki berat sekitar 12 kg dan memiliki kafasitas bahan bakar 1,8 L,

Untuk mesin pemotong rumput yang yang di dorong bisa di bilang lebih mudah dalam penggunaanya, kita hanya cukup mendorongnya saja, tentunya dari segi harganya pasti lebih tinggi dibanding dengan tipe yang di gendong, salah satunya adalah SPD TLM-18. Mesin ini memiliki ban dengan ketebalan 8 inchi dan mempunyai berat mencapai 31 kg. Harga untuk mesin pemotong rumput SPD TLM-18 berkisar diantara 2 jutaan. Jenis ini cocok di gunakan di halaman yang lebih luas seperti perkantoran dan halaman halaman luas lainnya lainnya.

Tipe mesin pemotong rumput yang paling mutakhir adalah mesin yang berupa mobil pemotong rumput. Mobil ini adalah sebuah mobil mini yang dilengkapi dengan alat pemotong di bawahnya. Dalam pengoperasiannya, bisa di bilang sangat mudah karena cukup mengendarainya saja sesuai daerah yang akan kita potong rumputnya. Salah satu varian terbaik dari mobil pemotong rumput ini adalah Lawn Mower Mobil MTD. Mesinnya sangat bagus 420cc dengan ukuran mobilnya yang tidak terlalu besar. Mobil ini memiliki Kapasitas bahan bakar hingga 5.7 L. Untuk alat pemotong rumputnya berupa 38″ twin blade cutting deck. Mengenai harga mesin pemotong rumput ini pastinya cukup mahal sekitar empat puluh dua juta rupiah. Mobil pemotong rumput sangat cocok sekali untuk pemeliharaan area yang sangat luas seperti lapangan golf atau lapangan sepakbola.

Pastikan sebelum membeli mesin pemotong rumput ini sesuaikan dengan kebutuhan kita, jika halaman yang akan kita potong rumpuntya tidak terlalu besar maka pilihlah jenis mesin yang di gendong, namun jika Anda memiliki halaman yang lumayan besar mungkin tipe pemotong rumput yang di dorong bisa lebih cocok lagi.

Berikut ini beberapa daftar harga untuk mesin pemotong rumput.

Mesin Pemotong Rumput