Cara menata bunga di depan rumah yang terlihat indah | Informasi Nusantara

Cara menata bunga di depan rumah yang terlihat indah


Cara menata bunga di halamandepan rumah yang terlihat indah sebenarnya merupakan pekerjaan yang tidak terlalu sulit jika Anda tahu tips dan triknya. Menata bunga di depan rumah memang butuh teknik dan strategi tertentu yang mungkin tidak setiap orang tahu.
Artikel kali ini akan mengulas tentang bagaimana cara menata bunga yang cantik di depan rumah Anda. Jangan sampai bunga-bunga yang niatnya digunakan untuk memperindah rumah, malah bikin makin berantakan karena tidak ditata rapi dan indah ya!

Alasan penting Anda perlu menata bunga di depan rumah

Halaman depan rumah merupakan salah satu area penting di rumah. Di sana biasanya segala aktivitas yang berhubungan dengan orang lain terjadi. Saat orang lain pertama kali datang ke rumah, halaman depan adalah yang pertama kali dilihat. Hal tersebut sangat mempengaruhi kesan yang diciptakan pertama kali oleh tamu Anda. Tentu Anda ingin memberikan kesan yang rapi dan nyaman untuk rumah tinggal Anda sendiri. Oleh karena itu penting sekali untuk merapikan dan menghias depan rumah Anda.

Cara menata bunga di depan rumah yang terlihat indah

Salah satu cara menghias bagian depan rumah Anda adalah dengan memberikan tanaman bunga. Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menata tanaman bunga di rumah agar lebih indah dipandang mata:

Perhatikan dan pilih tanaman bunga yang ditanam

Tak hanya berbicara tentang jenis bunga yang dipilih, namun Anda juga harus memperhatikan cara perawatan dan penempatan bunga Anda. Sebab ada beberapa jenis tanaman yang harus memiliki perawatan dan penempatan khusus. Sebelum Anda mulai menata dan mempercantik depan rumah Anda, penting untuk memastikan ini terlebih dahulu.

Sediakan lokasi khusus penanaman bunga

Siapkan satu lokasi khusus di depan rumah Anda untuk tanaman bunga sehingga Anda tidak akan sembarangan meletakkan dan lebih mudah mengatur.

Tanamlah bunga secara berkelompok

Pilih jenis tanaman bunga sesuai kelompok varietasnya dan kumpulkan dalam satu tempat. Ini akan membuat penataan jauh lebih cepat rapi

Pastikan tanaman bunga mendapat pencahayaan khusus

Cahaya disini termasuk cahaya matahari sekaligus cahaya lampu rumah. Cahaya matahari penting untuk pertumbuhan tanaman, sementara cahaya lampu rumah juga penting untuk memberikan pemandangan yang cantik di taman kecil Anda saat malam hari

Posisikan tanaman berdasarkan kombinasi warna

Mengatur bunga sesuai warnanya akan otomatis membuat taman menjadi rapi.

Atur tanaman sesuai dengan ukuran tingginya

Mengatur tinggi ini penting dilakukan agar terlihat selaras dan indah

Manfaatkan pot gantung untuk variasi penataan bunga

Jika lahan Anda kecil, Anda bisa memanfaatkan pot gantung untuk taman Anda agar tetap cantik.

Jika lahan sempit coba buat vertical garden

Selain memanfaatkan pot gantung, Anda juga dapat membuat taman yang disusun di pagar atau di dinding untuk menghias depan rumah Anda

Atur jarak antar tanaman bunga

Jangan sampai antar tanaman posisinya terlalu jauh atau terlalu dekat

Rawat secara berkala

Setelah melakukan penataan, pastikan Anda juga tetap merawat tanaman bunga secara berkala agar kerapian, keselarasan, dan keindahan depan rumah Anda selalu terjaga.
Itulah sepuluh tips yang kami rekomendasikan untuk diikuti ketika Anda memutuskan menata tanaman bunga di depan rumah agar lebih indah dan cantik dilihat. Selamat berkreasi dan menata rumah Anda!

Halaman Depan Rumah


Halaman Depan Rumah

Halaman Depan Rumah

Halaman Depan Rumah

Halaman Depan Rumah

Halaman Depan Rumah

Halaman Depan Rumah

Halaman Depan Rumah

Halaman Depan Rumah