Cara Menata Taman Depan Rumah Sederhana | Informasi Nusantara

Cara Menata Taman Depan Rumah Sederhana


Apakah Anda ingin memiliki taman di depan rumah yang indah? Namun terkendala waktu dan biaya yang ada? Sebenarnya mengatur taman depan agar lebih indah tidak membutuhkan dana dan waktu sebanyak yang Anda bayangkan. Anda masih bisa tetap mendapatkan pekarangan halaman depan rumah yang indah idaman dengan cara sederhana dan mudah. Bagaimana cara mengelola taman depan rumah secara sederhana akan kami ulas dalam artikel kali ini.
Tentu tak hanya Anda sendiri,  banyak orang yang juga ingin memiliki rumah indah dengan taman depan yang cantik. Halaman depan bisa menjadi tolak ukur kerapian dan keindahan secara kesulurah dari hunian Anda, sebab depan rumah merupakan hal pertama yang bisa dilihat orang dan tamu.

Cara Menata taman depan rumah Sederhana

Tak perlu butuh banyak biaya untuk menghiasi taman depan rumah agar lebih cantik dan rapi. Cukup dengan cara sederhana, Anda bisa tetap mendapatkan rumah idaman Anda! Berikut sepuluh cara, langkah per langkah yang bisa Anda lakukan untuk membangun taman sederhana di depan rumah:

Kenali karakter dan lingkungan rumah Anda

Mengenali karakter dan lingkungan rumah ini terkait dengan iklim dan cuaca yang cocok, memperhatikan masuknya cahaya matahari, dan pada akhirnya bisa untuk menentukan tanaman apa yang cocok untuk ditanam di taman Anda.

Temukan tema yang cocok untuk taman rumah Anda

Meskipun Anda hanya berniat membuat taman sederhana di depan rumah, Anda tetap harus merencanakan dan menemukan seperti apa taman yang ingin Anda buat. Menentukan tema yang cocok ini akan sangat membantu Anda saat proses membangun taman sehingga tidak berganti-ganti ide saat mengerjakan.

Cari referensi desain taman untuk depan rumah

Saat ini akses referensi desain taman sudah sangat banyak tersebar di internet. Anda dapat memanfaatkan fitur pencarian google image, atau melalui sosial media di group-group atau akun taman Anda. Dengan memperbanyak referensi Anda dapat menemukan ide untuk menciptakan taman indah rumah Anda.

Perhatikan area taman yang ingin Anda tanami

Tentukan area mana yang akan menjadi taman Anda, pastikan ada disudut dan posisi yang tepat dengan memperhatikan pencahayaan dan sudut pandang,

Perhatikan aliran dan saluran air

Aliran air sangat penting untuk menyiram taman Anda, namun juga jangan sampai membuat taman di area yang mudah tergenang. Sebab ini bisa menyebabkan tanaman Anda mati karena kebanyakan air.

Bersihkan area sebelum  membuat taman

Sebelum membuat taman Anda, bersihkan dulu area yang akan dibangun dari rumput-rumput liar dan tanaman yang tidak sesuai dengan rencana Anda.

Perhatikan tanah untuk taman Anda

Atur kepadatan tanah dengan mencangkul area tanah yang akan dibuat tanam. Untuk memudahkan mencangkul, silakan siram dulu dengan air agar lebih mudah di cangkul dan lebih gembur

Mulai tanam tanaman Anda

Sehari setelah tanah dicangkul dan diberi pupuk, mulailah tanam tanaman untuk taman Anda.

Tambahan ornamen penghias untuk taman Anda

Ornamen seperti batu alam, batu kali, batu koral, bahkan patung bisa membuat taman sederhana Anda menjadi lebih cantik dan artistik

Jangan terburu-buru dan implusif

Membuat taman meskipun sederhana juga membutuhkan waktu. Jadi bersabarlah dan jalankan proses membuat taman sesuai rencana awal dan desain Anda.
Bagaimana? Sudah cukup jelas cara menata taman depan rumah sederhana? Selamat berkreasi dengan taman Anda! 


Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Menata Taman Depan Rumah Sederhana

Menata Taman Depan Rumah Sederhana