Cara Mendesain Halaman Depan Rumah | Informasi Nusantara

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah


Apakah Anda saat ini sedang mencari cara mendesain halaman depan rumah? Apakah Anda memang sedang berencana mempercantik halaman rumah Anda? Artikel kali ini cocok untuk Anda saat ini.
Mungkin Anda adalah orang yang memang memiliki hobi berkebun, berurusan dengan tanaman, membayangkan memiliki rumah yang cantik dengan halaman depan yang indah dan menarik. Berbicara tentang rumah yang cantik memang tak bisa lepas dari halaman depan rumah. Halaman depan rumah adalah poin pertama yang ditampilkan dan dapat dilihat oleh orang dari rumah Anda.
Sangat tepat jika Anda ingin membuat rumah yang cantik, Anda memulai terlebih dahulu dengan mempercantik halaman depan rumah. Nah sebelum memulai eksekusi, Anda perlu melakukan desain terlebih dahulu akan diapakan halaman depan Anda. Desain ini sangat membantu Anda untuk mempercepat pekerjaan mengatur taman. 

 

10 Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Berikut Kami akan berikan 10 langkah cara mendesain halamandepan rumah yang bisa Anda ikuti. 

 Tentukan tema taman

Sebelum menentukan desain taman, Anda perlu menentukan terlebih dahulu tema apa yang ingin Anda terapkan di rumah Anda. Apakah tema halaman depan sederhana, modern, minimalis, tema penuh batu-batuan, tema tropis, atau apapun sesuai selera Anda. Menentukan tema ini sangat penting untuk mengawali proses mendesain halaman depan rumah.

Cari referensi dan ide

Jika Anda kebingungan menentukan tema taman, anda bisa mencari referensi dan ide terlebih dahulu. Saat ini sudah banyak sekali ide dan referensi desain rumah yang di share di internet maupun di sosial media. Tentukan dan pilih satu yang paling pas untuk Anda.

 Tentukan anggaran untuk mempercantik halaman depan

Seteleh menentukan tema, tentukan anggaran Anda yang akan Anda keluarkan untuk mempercantik halaman depan rumah Anda. Menentukan anggaran diawal ini sangat membantu anda menghindari kebocoran biaya tak terduga.

Lakukan riset untuk halaman depan rumah Anda

Sudah memiliki bayangan desain impian? Pastikan dulu halaman depan rumah Anda sesuai dengan desain yang Anda inginkan. Kenali karakter halaman depan rumah Anda akan sangat membantu dalam merancang desain yang indah.

Datang ke Ahli taman di Kota Anda

Jika Anda kesulitan, sebenarnya saat ini sudah banyak profesi ahli taman yang bisa membantu melakukan desain untuk halaman depan rumah Anda. Namun perlu diperhatikan biaya yang mungkin diperlukan untuk berkonsultasi dan menggunakan jasa ahli ini. 

Buat Sketsa

Setelah mengetahui tema dan mengenal karakteristik rumah Anda, lakukan sketsa untuk taman dan desain halaman depan Anda. Skets sangat membantu untuk melihat desain secara keseluruhan tidak hanya per spot saja.

Cari tahu jenis tanaman dan hiasan yang dibutuhkan

Setelah membuat desain, cari tahu kebutuhan tanaman dan hiasan yang Anda butuhkan serta karakteristiknya. Jangan sampai hanya beli saja tanpa tahu cara perawatannya ya. 

Pilih ornamen tambahan yang sesuai

Penambahan ornamen akan mempercantik desain Anda saat diimplementasikan. Bisa berupa patung atau kursi taman. Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda.

Tambahan unsur batu, atau kolam ikan

Penambahan unsur batu-batuan alam atau bahkan kolam ikan bisa Anda pertimbangkan untuk mempercantik taman dan membuat kesan penuh, tidak terlalu sepi.

Bersihkan lahan calon taman Anda dan eksekusi desain Anda!

Sebelum mengeksekusi desain Anda pastikan lahan sudah bersih terlebih dahulu ya.
Sepuluh cara ini dapat Anda terapkan untuk memulai merancang halaman depan rumah yang cantik sesuai idaman Anda. Semoga bermanfaat!

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah

Cara Mendesain Halaman Depan Rumah